CARA INSTALL CERTIFICATE CODEMETER OPPO TOOL

Error Saat Membuka Oppo Tools - Halo Apa Kabar Semuanya  Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial yang semoga saja dapat bermanfaat bagi pengguna android, kususnya untuk pengguna Hp Oppo Smartphones.Tutorial meliput bagaimana cara instal Certificate Codemeter untuk Software Oppo Tools.

Mungkin di antara kalian sudah ada yang menggunakan Oppo Tools versi terbaru namun tidak bisa di buka karena ada masalah yaitu "CmDongle runtime system is not installed!" , Seperti pada gambar di bawah ini.
CARA INSTALL CERTIFICATE CODEMETER OPPO TOOL

Hal tersebut terjadi karena PC atau Laptop kalian belum terinstal Cerificate Codementer. Lalu bagiamana cara instalnya, Baiklah di sini saya akan mencoba menjelaskan dengan jelas untuk mengatasi Error saat membuka Oppo Tools.

Cara memasang Certificate CodeMeter Oppo ini berlaku pada tipe-tipe Oppo terbaru seperti.
Oppo Tool F5 Youth CPH1725
Oppo Tool F5 CPH1723
Oppo Tool A71 2018 Qualcomm CPH1801
Oppo Tool A71 CPH1717
Oppo Tool A83 CPH1729
Oppo Tool F5 6GB CPH1727
Dll

Langkah-Langkah :
  1. Pertama silahkan kalian Download Codemeter Runtime (Disini)
  2. Kemudian instal Codemeter Runtime pada komputer atau Laptop kalian.
  3. Kemudian silahkan kalian buka OPPOMsmDownloadToolNoneLic_2001.WibuCmRaU, dengan cara klik kanan lalu pilih buka, Maka otomatis nanti Codemeter akan terinstal.
  4. Kemudian Instal PDANet (Download disini)
  5. Selesai.
Nah, sekarang silahkan kalian coba kembali untuk menjalankan Oppo Tools. Cara ini sudah di test dan berhasil, jadi kemungkinan besar akan berhasil juga di PC atau Laptop kalian.