Firmware Vivo X21 (PD1728F) dan Cara Flash [Tested]

Free Download Firmware Vivo X21 (PD1728F) - Halo sahabat semua, kembali lagi dengan saya pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan sebuah Firmware smartphone yang mungkin saja di antara kalian ada yang lagi membutuhan firmware ini.

Firmware pada sebuah smartphone atau ponsel memang sangat berguna, yakni berguna sebagai software atau perangkat lunak untuk ponsel atau berguna sebagai system yang akan menjalankan perangkat keras pada sebuah Hp.

Sudah banyak kita ketahui, bahwa semua ponsel/Hp memiliki perangkat keras dan perangkat lunak. Perangkat keras tidak akan berfungsi jika tidak ada perangkat lunak. Begitu juga sebaliknya , perangkat lunak tidak akan berfungsi jika tidak ada perangkat keras.

Cadangan firmware memang sangat di butuhkan jika Hp mengalami masalah atau kerusakan software, Firmware berguna untuk mengembalikan software ke setelan awal. Yang di lakukan dengan cara Flashing atau Instal Ulang Firmware.

Banyak kerusakan yang bisa di atasi dengan melakukan Flashing atau Instal Ulang, Sepert : Bootlop, Hang Logo, Softbrick, Hardbrick, Lupa Pola, Mati Total, Banyak virus, Hp terasa lemot/lelet dan masih banyak lagi kerusakan software Hp lainnya.
Firmware Vivo X21 (PD1728F) dan Cara Flash [Tested]

Untuk cara melakukan Flashing itu sendiri memang berbeda-beda, Tidak semua type Hp memiliki cara Flashing yang sama. Meskipun ada juga yang sama, yang pasti membedakan adalah pada bagian Firmware dan jenis Firmware. Setiap Hp memiliki Firmware yang berbeda-beda sesuai type dan baseband atau build numbernya.

Cara Flashing Android yang menggunakan Chipset MTK kalian bisa melakukan flash dengan bantuan software Sp Flash Tools. Untuk pengguna Hp Samsung bisa menggunakan Software Odin, dan jika Firmware yang kalian miliki berformat .PAC kalian bisa melakukan Flashing dengan Software Research Download atau yang lainnya masih banyak lagi, kalian bisa cari di google, Dan ada juga cara flashing menggunakan Box atau Tanpa Box jika tanpa Box berarti kalian cukup menggunakan sebuah PC atau Laptop saja.

Untuk Firmware yang akan saya bagikan kali ini adalah Firmware Hp Vivo X21 (PD1728F) , Kalian bisa download firmwarenya pada link yang sudah saya sediakan di bawah. Untuk cara flashing Vivo X21 (PD1728F) kalian juga bisa membaca artikel di bawah jika memang saya sudah melakukan Test.

Yang Perlu di Perhatikan Sebelum Download Firmware :
  • Pastikan kalian tau dan memahami betul apa merk dan type hp kalian. (Jangan sampai kalian salah download dan hanya akan membuang-buang kuota kalian saja)
  • Jika ada build number samakan dengan build number yang ada, jika tidak di cantumkan kalian cukup download saja sesuai Type dan Merk saja.
Yang Perlu di Perhatikan Sebelum Melakukan Flashin :
  • Pastikan kalian mengetahui Chipset yang di gunakan pada Hp yang akan kalian Flash , Karena beda Chipset beda cara flashingnya.
  • Jika Hp belum dalam keadaan Bootlop atau Mati , Pastikan kalian sudah melakukan Backup data-data penting yang berada di dalam Hp. Karena Hp akan kembali seperti semula jika selesai di Flaash atau data akan hilang semua.
Firmware Info :
Nama Hp : Vivo X21 (PD1728F)




Download Firmware

QFIL Firmware Vivo X21 PD1728F
QFIL firmware bisa digunakan jika perangkat sudah tidak bisa masuk ke mode recovery, fastboot atau mati setelah flash terjebak di mode qdloader qualcomm hs-usb 9008 dll, cara flash nya menggunakan QFIL, Miflash atau qualcomm tool lainnya.

PD1728F_EX_A_1.6.18_vivo_qcom_LA.UM.6.2.r1-04300-sdm660_split.tar.gz
Type: ROM Size: 3.3GB
Product Name: 1725
Region: HK, TW, SG, MY, RU, PH, IN, TH
Download via Google Drive

prog_emmc_ufs_firehose_Sdm660_ddr.zip
Type: Firehose

Tutorial Flashing Via QFIL : Baca Di Sini

Password Rar/Zip : www.downloadfirmware21.blogspot.com

Nah, itulah tulisan artikel kali ini semoga artikel tentang download firmware Vivo X21 (PD1728F) ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa Bookmark situs ini untuk mendapatkan update terbaru dan jika ingin mencari firmware hp dengan merk atau type lainnya di lain waktu.