Gamer DOTA 2 menjadi Gamer International

Dunia industri game Indonesia boleh bangga, pasalnya salah saru gamer Indonesia berhasil menoerehkan prestasi dalam dunia game Internasional. Oang tersebut adalah Soedono Syamsoeyadi atau yang kerap di panggil Sudons. Ia berhasil mendapatkan pengakuan terhadapa kepandaiannya untuk bermain game mobile Vainglory. Karena kepiawaiannya ini, ia juga di undak untuk bergabung dalam team Vainglory terbaik dunia yaitu Hunter.



Yang menjadi perhatian, Sudons ternyata sudah tidak asing dengan game ber-type MOBA ( Multiplayer Online Battle Arena ). Seperti yang di lansir dalam Liputan6.com, sebelum bermain game Vainglory Sudons mengaku gemar bermain game Dota 2. Ia mengaku suka bermain game Dota 2.


Walaupun Sudons sempat menjadi manajer di perusahaam kontruksi, namun hebatnya sebelu ia masuk team Hunters , ia tetap mengikuti turnament VVainglory International. Perkenalan pertama dengan anggota team Hunters yakni dengan Queen. Perkenalan tersebut pun juga bermula saat mereka sering bermain Vainglory bersama.

Sudons di tunjuk oleh Queen untuk menggantikan GodFather ( anggota team Hunters ). Setelah resmi bergabung dengan team Hunters, ia mengaku mendapatkan banyak pengalaman seperti mengikuti turnament VIPL ( Vainglory International Primer League ).

Saat menjuarai VIPL, Sudons berhasil mendapatkan hadiah yang fantastis, yakni sebesar US $80.000 atau sekitar Rp. 1,1 Miliar. Dikarenakan masuk dalam kategori turnament taraf  International, Vainglory disiarkan oleh TV di Korea Selatan. Penonton yang ingin menyaksikan VIPL ini pun di kabarkan membludak.