WOW, Gerhana Matahari Total akan terjadi di Indonesia Maret 2016



Peristiwa yang tidak setiap tahun ada yakni gerhana matahari total ( GMT ) akan melintasi Indonesia pada 16 April 2016. Peristiwa ini dimanfaatkan oleh pemerintah Indonesia untuk menaikan branding Wonderful Indonesia agar menarik wisatawan baik mancanegara maupun nusantara untuk menyaksikan peristiwa langka ini.

" Walaupun peristiwa GMT hanya di prediksi hanya akan melintasi Indonesia selama 2-3 menit saja namun saya yakin peristiwa ini dapat menjadi ajang promosi bagi obyek wisata " jelas Menteri Pariwisata , Arief Yahya , saat jumpa pers GMT 2016 , Senin 16/01/2016. Belia juga mengatakan " GMT merupakan peristiwa yang bukan hanya sekali ini terjadi di Indonesia. Namun yang menjadi perbedaan adalah peristiwa ini di manfaatkan untuk ajang promosi wisata daerah yang dilalui GMT "

Peristiwa GMT di ramalkan akan melewati wilayah di Indonesia seperti Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara dan kota-kota besar lainnya di garis Khatulistiwa.