Beginilah Cara Verifikasi PIN Google Adsense

Veirifikasi PIN Adsense adalah saat dimana anda di tuntut untuk memverifikasi amalat anda dengan akun Ads anda. Fungsi dari Verifikasi PIN Adsense ini adalah untuk memverifikasi alamat anda serta untuk mendapatkan bayarananda. Tanpa verifikasi PIN anda tidak dapat menerima bayaran anda atau tidak bisa Pay Out, walau berapapun besarnya tetap tidak bisa. 

Untuk mendapatkan Verifikasi PIN ini tidaklah sulit. Semua tergantung dari benar atau tidaknya alamat yang anda masukan saat anda mendaftar Google Adsense. Untuk mendapatkan verifikasi PIN ini anda perlu mencapai batas ambang verifikasi pada akun adsense anda. Apa yang di maksud ambang verifikasi ?  Ambang verifikasi adalah jumlah minimal pendapatan anda untuk mendapatkan verifikasi PIN . Untuk akun Ads Indonesia sendiri, setidaknya harus mengumpulkan pendapatan Rp.130.000, untuk mendapatkan verif PIN dan untuk akun ads US anda perlu mengumpulkan minimal US $10 .



Verifikasi PIN adsense akan dikirmkan kealamat anda setelah anda memenuhi ambang verifikasi. Waktu pengiriman verifikasi PIN ini adalah 2-4 Minggu dari tanggal pengirimin, tergantung dari alamat yang di berikan. Saat PIN adsense dikirimkan maka pada dashboard adsense anda akan ada pemberitahuan berwarna merah yang memberitahukan bahwa " pembayaran di tangguhkan karena belum memverifikasi alamat "

Apabila anda telah menerima PIN Adsense yang perlu anda lakukan sekarang adalah memverifikasi PIN dengan akun Adsense anda. Untuk anda yang belum tahu atau belum pernah memverifikasi PIN Adsense anda , anda dapat mengikuti tutorial memverifikasi PIN Adsense di bawah ini :

#1 Pertama masuk dashboard Google Adsense > klik pemberitahuan > verifikasi PIN  atau dengan cara klik pemberitahuan merah di bagian atas > Maka anda akan di arahkan untuk memverifikasi alamat anda. 

#2 Langkah selanjutnya silahkan anda masukan PIN yang ada di dalam surat yang di kirimkan oleh team Google Adsense kepada anda, biasanya berjumlah 6 angka 

#3 Apabila anda telah memasikan PIN anda,silahkan anda klik kirim PIN 

#4 Kini akun adsense anda telah terverifikasi dan anda dapat melakukan penarikan pembayaran atau Pay Out.

Tips dari saya apabila akun adsense anda telah terverifikasi, saatnya anda membuat rencana bagaimana menempatkan iklan yang dapat memberikan hasil yang signifikan serta menjaga agar akun adsense anda tidak terbaned.  Karena apabila anda tidak berhati-hati atau anda melanggar peraturan Google Adsense akun anda akan terbaned dan tidak dapat digunakan kembali.