Cara membuat akun gmail / google

Di tahun ini tekhnologi begitu berkembang pesat. Banyak tekhnologi baru bermunculan. Begitu juga dengan handphone bersistem operasi android. Pada handphone android umumnya user diminta untuk memasukan akun googlr atau gmail untuk dapat menggunakan handphone mereka dengan sepenuhnya dan menjaga kemanan handphone mereka.

Tahukah anda apa Gmail itu ?, Gmail adalah layanan email yang di publikasikan oleh google kepada masyarakat luas secara gratis dan mudah. Saat anda membuat Gmail berarti anda juga membuat akun google. Akun tersebut dapat anda gunakan untuk android, blogger, adsense, gmail, dan lain-lain. Jadi 1 akun bisa anda gunakan untuk apa saja. Berikut ini langkah-langkah membuat gmail.

1. Masuk pada pengaturan di android anda 》 akun 》 tambahkan akun 》 google 》 buat baru



2. Silahkan anda isi identitas diri anda.



3. Selanjutnya anda akan di minta untuk memasukan alamat email yang akan anda.



4. Setelah anda memasukan email, maka saatnya anda untuk memasukan password anda. Silahkan pilih password yang berkombinasi huruf, angka, dan simbol. Tentunya agar akun anda aman.



5. Pada tahap ini anda akan di minta untuk memasukan pembayaran, untuk pembayaran apkikasi di playstore dan lain-lain. Karena saya tidak membutuhkan hal tersebut, saya pilih Lewati.



6. Selamat, akun anda sudah aktif dan dapat anda gunakan untuk keperluan anda.



Sangatlah mudahkan ? Dari pada mendaftar menggunakan web atau broswer saya memilih cara ini karena terbilang efektif dan anda tidak di kinta untuk memasukan nomor handphone anda. Sekian dari saya, semoga artikel Cara membuat akun gmail ini dapat membantu atau memecahkan masalah anda.