Cara Membuat Contact Us Otomatis di blog

Contact Us adalah cara pengunjung blog berkomunikasi dengan admin Blog secara privasi. Baik menanyakan tentang artikel di blog anda maupun menanyakan hal-hal lainnya.

Keuntungan menggunakan form contact ini :

- Pengunjung dapat memberikan kritik dan saran untuk blog anda. Hal ini akan membuat anda sedikit terbantu oleh satan atau kritik dari pengunjung blog anda.

- Pengunjung blog dapat menanyakan pertanyaan seputar artikel pada blog atau lainnya. Apabila anda dapat membalas pertanyaan yang fi kirimkan.  pastinya pengunjung blog anda akan merasa senang dan akan mengunjungi blog anda kembali.

- Contact Us adalah salah satu syarat untuk mendaftar Google Adsense. Untuk mendapatkan Google Adsense harus ada layanan Contact Us

Walaupun menggunakan form contact ini menguntungkan kita layanan form contact  ini juga memiliki kelemahan, salah satunya spam atau iseng-iseng dari pengunjung blog mengirimkan pertanyaat yang sangat menyimpang, ataupun menghina anda. Namun hal ini bisa kita hiraukan saja.


Untuk membuat layanan contact us ini, sebenarnya banyak cara yang bisa di gunakan, contohnya dengan cara membuat manual, apabila telah menguasai HTML. Namun pada artikel Cara Membuat Contact Us Otomatis di blog ini saya menggunakan layanan dari 123ContactForm. Bagaimanakah caranya ? Perhatikan langkah demi langkah di bawah ini.

1. Masuk pada web 123ContactForm lalu buatlah akun pada web ini dengan cara klik SIGN UP FOR FREE.



2. Pilih BASIC di sebelah kiri dan klik SIGN UP.




3. Isi data-data pada formulir pendaftaran lalu klik CREATE ACCOUNT.





4. Sebenarnya web ini memberikan banyak layanan, namun karena di sini kita membahas Contact Us, maka pilih Contact Form.



5. Maka anda akan di minta untuk membuat nama layanan contact anda. Pada Blog ini saya memberinama Hubungi Kami.




6. Apabila sudah, silahkan anda edit dengan menggunakan tools yang ada di sebelah kiri. Setelah selesai mengedit, silahkan klik Save lalu Continue.




7. Layanan Contact Us telah berhasil di buat, silahkan copy kode HTML-nya.


Untuk cara menaruhnya di dalam blog, silahkan buat laman kosong pada blog anda, kemudian klik mode HTML lalu pastekan kode yang telah anda peroleh. Jangan lupa untuk memberi nama pada laman anda dengan contoh Contact Us atau semacamnya.

Semoga artikel Cara Membuat Contact Us Otomatis di blog , ini dapat bermanfaat dan dapat dimengerti. Apabila masih belum paham. silahkan tanyakan pada kolom komentar.