Cara agar judul postingan blog muncul di pencarian google

Setelah kita membuat sebuah artikel, tujuan utama setelah artikel itu di buat adalah untuk berbagi informasi kepada pembaca. nah bagaimana caranya agar artikel kita mudah di cari oleh pembaca. Sebenarnyan untuk maslah ini sangat gampang sekali untuk di upayakan, namun masih banyak bloger yang belum tau caranya dan masih bertanya mengenai hal ini.

Setelah kita selesai membaut artikel, secara otomatis lambat laun artikel tersebut pasti akan di kenali google. namun proses tersebut memang membutuhkan waktu yang lama mungkin bisa memakan waktu bebrapa hari, oleh karena itu kita bisa mengupayakan bagaimana agar postinagn kita dapat cepat dikenali oleh google.

Pada kali ini saya akan berbagi tips pada kalian semua bagaimana caranya agar artikel yang kita buat mudah di kenali oleh mesin pencari. Langsung saja langkahnya adalah sebagai berikut:

#Alternatif pertama agar judul postingan mudah ditenukan google

a. Memilliki akun google
langkah pertama anda harus membuat akun google terlebih dahulu, disarankan menggunakan Gmail agar lebih mudah Cara membuat akun Gmail email akun diperlukan untuk mengakses fasilitas untuk mengakses artikel.

b. Submit artikel ke mesin pencari google
Submit artikel ini bertujuan untuk mengenalkan artikel baru kita kepada mesin pencari google agar artikel kita cepat dikenali oleh mesin pencari google, sehingga muadah di temukan oleh pembaca nantinya. silahkan buka https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url anda biasanya diminta untuk memasukan akun google anda atau akun gmail anada yg sudah dibuat tadi. nantik setelah logoin akan terlihat gambar seperti dibawah ini:
nah pada gambar di atas silahkan masukan url atau alamat postingan anda kenudian klik Saya bukan robot lalu kirim permintaan. setelah berhasil tunggu beberapa menit lalu cek judul artikel anda apakah sudah diindex atau belum, caranya silahkan lakukan pencarian dimesin pencari google dengan menggunkaan judul artikel yang anda submit tersebut. jika berhasil anda akan melihat judul postinagn artikel anda di hasil pencarian google, jika tidak ada kemungkinan judul artikel anda masuk dihalaman berikutnya dari hasil pencarian.


#Alternatif kedua agar judul postingan cepat di index google

a. memiliki akun Webmaster tool
untuk memiliki akun webmaster ini syaratnya sama dengan yang di atas yaitu harus memiliki akun google terlebih dahulu. lalu silahkan mendaftar di akun webmaster tool.

b. Lakukan fetch as google menggunakan fasilitas akun Webmaster tool
lakukan langkah-langkah berikut:

1. Masuk dan login ke akun webmaster tool 


2. Masuk pada menu sebelah kiri, pilih menu "Crawl" dan pilih submenu "Fetch As Gooogle"

3. Masukan salah satu alamat url halaman blog anda

4. lalu pilih Desktop pada kolom di sebelah kiri.

5. Kemudian tekan "Fetch" atau tombol "Fetch As Render" jika halaman anda pertamakali di daftarkan silahkan pilih "Fetch" jika halaman anda sudah pernah di daftarkan sebelumnya dan ingin dimodifikasi silahkan tekan "Fetch As Google"tunggu himhha judul artikel anda berhasil di Fetch.


Kedua cara di atas sebenarnya sama saja, karena keduanya memiliki fungsi yang sama. jadi terserah anda mau melakukan cara yang mana. Perlu anda ketahui bahwa, meskipun artikel anda sudah dapat dikenali oleh mesin pencari google belum tentu artikel anda menduduki posisi pertama pada hasil pencarian. untuk mendapatkan posisi pertama ada beberapa hal yang harus anda lakukan dengan melibatkan optimasi SEO onpage dan optomasi SEO offpage pada artikel blog anda.

Demikian artikel sederhana ini yang bisa saya share semoga bermanfaat buat kalian semua. Dan tetap semangat menjadi pennulis dan Bloger indonesia.