10 MANFAAT MENGKONSUMSI MINYAK ZAITUN BAGI KESEHATAN


Artikel kesehatan pada kali ini saya akan membahas tentang 10 manfaat mengkonsumsi minyak zaitun zaitun yang kamu wajib tahu. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa buah zaitun itu memliliki kandungan antara lain adalah sebagai berikut yaitu asam lemak tak jenuh, asam maristat, vitamin A, C, D, E, K,  asam arachidat, asam palmitat, asam stearate, dan lignoserat. Selain itu juga, minyak zaitun mengandung polifenol, asam oleat, pottasium, asam lemak esensial, zat besi dan juga kalsium. Kandungan fenol yang terdapat pada minyak zaitun mengandung flavonoid yang mempunyai peranan aktif sebagai antioksidan yang sangat baik serta dapat membantu dalam menghambat proses oksidasi dari kolesterol jahat dalam tubuh.


Minyak zaitun atau yang biasa disebut dengan olive oil adalah minyak yang berasal dari buah zaitun ( Olea Europaea). Minyak zaitun ini termasuk salah satu minyak yang sehat karena didalamnya terkandung lemak tak jenuhyang sangat tinggi. Selain minyaknya yang bisa dimanfaatkan, buah zaitun pun dapat dikonsumsi. Manfaat dari minyak zaitun telah banyak diketahui dari dahulu kala dan bahkan telah banyak dipakai untuk pengobatan di zaman Mesir kuno. Minyak zaitun tak hanya bisa dimanfaatkan untuk kesehatan saja, namun bisa sebagai bahan perawatan kecantikan yang aman dan tak ada efek sampingnya. Tak heran jika saat ini minyak zaitun sudah dikembangkan untuk produk-produk kecantikan.

Baiklah saya akan mereview manfaat dari buah zaitun itu sendiri yang mungkin ada dari kita yang belum tau akan manfaat dari buah zaitun.
Mungkin diantara sobat banyak yang belum tau apa saja manfaat dari mengkonsumsi buah zaitun secara rutin, berikut ini langsung saja kita bahas 10 manfaat dari buah zaitun yang wajib kamu ketahui, yaitu :
a.       Memberikan Kelembaban Alami Kulit,
b.      Mencegah Penuaan Dini,
c.       Menghilangkan Noda Jerawat,
d.      Anti Inflamasi,
e.       Mengontrol Tekanan darah,
f.       Kolesterol Baik,
g.       Pencegahan Kanker,
h.      Pencegahan Stroke,
i.        Lotion Rambut Alami,
j.        Melebatkan Pertumbuhan Rambut

Bagaimana sobat banyak sekali kan manfaat dari mengkonsumsi buah zaitun secara rutin
Masih banyak lagi manfaat yang belum saya sebutkan diantara manfaat dari mengkonsumsi buah zaitun, dan jika ada dari sobat yang mengalami salah satu keluhan seperti yang disebutkan diatas jadi bisa menggunakan buah zaitun untuk mengatasi masalah tersebut. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca hafizur razak blog. Baca selanjutnya artikel saya dari hafizur razak blog.