CARA MENDAFTARKAN BLOG KE SEARCH ENGINE


setelah artikel yang baru selesai kita tulis dan kita post di blog kita dan kita publikasikan artikel tersebut masih belum terindeks di search engine. supaya terideks disearch engine artikel yang dibuat itu harus didaftarkan di webmaster tool.
Artikel saya kali ini akan membahas bagaimana mendaftarkan blog yang sudah kita buat ke google search engine ( mesin pencaharian google).
mungkin banyak sekali dari sobat para bloger yang masih bingung untuk
mendaftarkannya, caranya sangat mudah sekali tidak perlu memerlukan waktu yang lama. baiklah langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. sobat harus login terlebih dahulu ke email bloger sobat.
2. selanjutnya klik link Disini
dan akan muncul halaman seperti dibawah ini
3. kemudikan masukan url sobat di menu url kemudian klik i'm not a robot kemudian akan muncul captha setelah itu baru submit request
4. kemudian jika setelah disubit silakan sobat buka www.google.com kemudian silakan sobat ketik nama blog kalian contoh hafizurrazakblog.blogspot.com
kemudian akan muncul halaman seperti berikut ini 


5. jika sudah muncul seperti gambar diatas berarti blog sobat sudah terindeks google search engine jika masih belum muncul harap ditunggu 1x48 jam .

selamat mencoba dan semoga artikel ini berguna dan dapat menjadi panduan bagi sobat bloger. baca terus artikel di hafizur razak blog dan dapatkan manfaatnya.