MANFAAT BAWANG PUTIH BAGI KESEHATAN

Artikel saya kali ini saya akan membahas tentang beberapa manfaat bawang putih yang mungkin masih banyak diantara kita yang masih belum mengetahui bahwa bawang putih itu ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak sekali.Bawang putih tidak hanya sekedar bahan masakan / rempah-rempah yang digunakan untuk membuat masakan menjadi enak, tetapi mungkin ada diantara kamu yang tidak mengetahui manfaat dari mengkonsumsi bawang putih.

Bawang putih mempunyai beberapa khasiat yang sangat penting untuk kesehatan kita, berikut beberapa manfaat dari mengkonsumsi bawang putih :
1. Sebagai pencegah kanker.
Mengkonsumsi bawang putih secara rutin bisa membuat tubuh kita terhindar dari serangan kanker, karena kandungan antioksidan yang tinggi maka bawang putih bisa menjadi pencegah serangan kanker, selain itu dengan tingginya kandungan anti oksidan yang ada didalam bawang putih, maka sangat baik jika dikonsumsi oleh para perokok berat karena dapat menetralkan kandungan racun yang ada di asap rokok yang terhirup oleh para perokok.
2. Sebagai anti inflamasi
Bawang putih juga bisa sebagai obat untuk demam dan radang tenggorokan, jika sedang demam dan menderita radang tenggorokan, maka jika mengkonsumsi bawang putih dapat mengurangi bahkan bisa menghilangkan penyakit tersebut.
3. Sebagai pelancar pencernaan
Karena kandungan anti bakterial yang dimiliki oleh bawang putih maka jika mengalami masalah pencernaan maka bisa mengkomsi bawang putih mentah.
4. Sebagai obat diabetes
Bawang putih juga berfungsi untuk mengatur konsentrasi kadar gula yang ada dipembuluh darah yang terhalang oleh lemak, sehingga kandungan gula yang ada didalam darah menjadi tetap normal. jadi jika anda sebagai penderita penyakit diabetes maka dianjurkan untuk mengkonsumsi bawang putih karena selain bahannya mudah didapatkan juga harganya sangat terjangkau.
5. untuk melancarkan sirkulasi darah
Mengkonsumsi bawang putih secara rutin dapat memperlancar aliran darah yang terhalang oleh lemak yang terletak didalam pembuluh darah.
6. Sebagai anti nyeri
Jika ada bagian tubuh kita yang mengalami sakit maka cukup diolesi dengan bawang putih yang telah di haluskan, maka rasa nyeri itu akan hilang karena kandungan anti nyerinya tadi.

Demikian beberapa manfaat dari bawang putih semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca semuanya.