CARA PING BLOG KE SEARCH ENGINE


Artikel ini saya buat untuk menjawab beberapa pertanyaan teman-teman dari tentang tentang bagaimana melakukan ping blog kepada mesin pencarian, Biasanya blog yang baru dibuat membutuhkan waktu untuk membuat artikelnya terindek oleh google, oleh karena itu salah satu solusi agar artikel kita cepat terindex google adalah dengan melakukan ping/memberitahukan google.


Ping itu sebenarnya mempunyai tujuan untuk memberi tahu search engine bahwa kita telah membuat artkel baru atau update artikel. jadi dengan cara melakukan ping terhadap search engine akan mempersingkat waktu dan dalam waktu yang singkat blog teman-teman akan terindeks oleh search engine.


Berikut ini adalah situs ping yang bisa gunakan untuk meng ping search engine dan yang biasa saya gunakan untuk melakukan ping blog saya ke search engine :































ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan ping terhadap search engine saran saya lakukan png hanya apabila melakukan perubahan pada blog anda saja baik itu update atau menulis artikel baru karena jika tidak ada perubahan apa-apa pada blog anda maka akan sia-sia saja. Semoga tutorial ini memberikan manfaat dan dapat diterapkan oleh bloger pemula. Baca selanjutnya artikel dari hafizur razak blog. Terima kasih