MANFAAT BERSIWAK (BERSIWAK PART II)

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh, pada artikel kali ini saya akan membahas kelanjutan dari topik kita kemarin yaitu tentang  Hukum Bersiwak. Pada kali ini kita akan membahas topik selanjutnya yaitu tentang Manfaat Bersiwak?
Mungkin diantara kita masih ada yang belum faham apa Manfaat bersiwak?, untuk menjawab pertanyaan tersebut langsung saja kita bahas tentang beberapa manfaat dari bersiwak adalah sebagai berikut :

Termasuk dari keutamaan bersiwak adalah apa yang disebur dalam hadits yang telah lalu bahwasanya bersiwak adalah kebersihan bagi mulut didunia dan keridaan Rabb diakhirat. Maka hendaknya seorang muslim menjaga sunnah ini dan tidak meninggalkannya, karena manfaat dan keutamaannya sangat besar.
Terkadang telah berlalu waktu sebulan atau dua bulan pada beberapa orang dari kaum muslimin, sedangkan mereka belum pernah bersiwak lantaran malas maupun tidak mengetahuinya. Mereka kehilangan pahala yang besar dan manfaat yang banyak karena telah meninggalkan sunnah yang Rasulullah SAW jaga ini, bahkan beliau hamper mewajibkannya andaikan beliau tidak khawatir akan memberatkan umatnya.
Beberapa ulama juga menyebutkan keutamaan bersiwak, diantaranya adalah;
1.       Bersiwak dapat memperkokoh gigi
2.       Memperkuat gusi
3.       Menjernihkan suaran dan
4.       Menjadi dorongan yang kuat bagi seorang hamba untuk lebih bersemangat.
Demikian lah manfaat dari bersiwak semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan bisa menjadi pedoman kita untuk beribadah kepada Allah SWT, Amin Ya Robbal Alamin,
Pada artikel selanjutnya saya akan membahas tentang SUNNAH-SUNNAH FITRAH, Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh