9 MANFAAT MENGKONSUMSI TEH


Pada artikel kali ini  saya akan membahas tentang beberapa manfaat mengkonsumsi  tanaman yang banyak hidup di Indonesia .
Tanaman ini banyak tumbuh subur  di Indonesia dan tanaman ini sudah tidak asing lagi  di telinga  kita sebagai masyarakat  Indonesia tanaman ini adalah tanaman teh .Teh merupakan tanaman yang banyak tumbuh didataran tinggi atau berbukit yang ada diindonesia, teh memang banyak sekali dikonsumsi diseluruh didunia, baik dalam kondisi hangat maupun dingin, teh juga cocok dikonsumsi mulai dari pagi hari, siang hari bahkan malam hari.

Budaya minum teh ini sudah banyak dilakukan di beberapa negara salah satunya di Indonesia tradisi minum teh banyak dilakukan tanpa mengenal usia dan jenis kelamin selain enak mengkonsumsi teh itu banyak sekali manfaatnya berikut ini saya akan membahas manfaat dari mengkonsumsi teh.
Tahukah kamu kalau teh itu memiliki banyak manfaat yang sangat berguna untuk kesehatan kita. Berikut ini akan saya bahas tentang beberapa manfaat yang akan kita dapatkan jika kita mengkonsumsi teh setiap hari.
1. Mencegah penyakit kanker
Karena kandungan anti oksidan yang ada didaun teh maka dengan mengkonsumsi teh secara teratur maka dapat mencegah penyakit kanker terhadap tubuh kita karena daun teh itu mengandung zat antioksidan polyphenols, karena zat ini memang berfungsi sebagai zat pencegah kanker.
2. Mencegah penyakit jantung
Dengan mengkonsumsi teh secara rutin akan mengurangi penggumpalan saluran darah yang dapat menyebabkan tingginya kolesterol, jika kita mengkonsumsi teh secara teratur maka dapat menurunkan kolesterol yang dimana dengan tingginya kolesterol maka akan dapat menyebabkan penyakit jantung.
3. Memperpanjang umur
Karena tingginya kandungan anti oksidan dan banyaknya manfaat yang terkandung didalam daun teh, maka jika kita mengkonsumsi teh secara rutin maka otomatis penyakit yang ada didalam tubuh bisa menjadi hilang, yang tentunya dapat memperpanjang umur kita.
4. Mempercantik kulit
Karena dengan mengkonsumsi teh secara rutin maka dapat membunuh bakteri yang bisa menyebabkan jerawat pada kulit, sehingga kulit akan menjadi sehat dan menjadi mulus.
5. Dapat mencegah flu
Jika kita mengalami filek atau flu maka sangat disarankan meminum teh yang hangat karena dengan mengkonsumsi teh yang hangat akan mengurangi filek ataupun flu yang sedang diderita.
7.melindungi tulang dan persendian
Karena dengan mengkonsumsi teh secara rutin, maka tulang kita akan menjadi tambah padat sehingga dapat mengatasi atau mencegah keroposnya tulang. Dan juga teh juga berfungsi mengurangi atau mencagah penyusutan tulang.
8. Mencegah penyakit diabetes
Dengan meminum teh secara teratur maka kadar gula darah akan menjadi teratur sehingga dapat mencegah penyakit diabetes.
9. Membuat tidur nyenyak
Jika kamu sulit tidur maka konsumsilah teh karena kandungan teh dapat membuat efek tidur nyenyak pada malam hari.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan kita dapat mengikuti gaya hidup siang sehat baca selanjutnya artikel kesehatan dari kami di hafizurrazakblog